Selasa, 26 Februari 2008

Tak Ada Batasan untuk Pekerja Seni

i'm a lil' bit tired to write all my entries in english, so i decide to write this entry in indonesian because I'M PROUD TO BE INDONESIAN!!!

[alesan doang... padahal sih emang lagi males mikir aja.. hehe!]

ok, enough for the introduction... :D

ini adalah pandangan gw tentang dunia seni dan siapa aja yang berhak memasukinya. gw sering denger orang bilang begini, "gw sih ga bisa jadi artis. orang tua sampe kakek nenek gw ga ada yang jadi artis. gw ga ada darah seninya." atau "gw ga punya duit buat jadi artis. di dunia ini kan money talks. asal lo punya duit, apa pun yang lo mau pasti terjadi." gw kasih reality check nih:

* Ashton Kutcher adalah tukang sapu di sebuah pabrik penggilingan sebelum menjadi aktor
* Jack Nicholson adalah penyortir surat sebelum menjadi aktor handal
* Mariah Carey adalah tukang periksa topi sebelum menjadi diva dunia
* Jewel adalah seorang pramusaji sebelum menjadi penyanyi
* Brad Pitt adalah petugas pengiriman kulkas sebelum yang kita kenal sekarang ini

yang namanya tukang sapu, pramusaji, petugas pengiriman kulkas pasti ga punya duit dong... iya ga? kalo punya duit sih, ngapain jadi tukang sapu... it's true that money talks, but action talks louder. setuju? kalo orang miskin kayak Mariah Carey aja bisa jadi diva dunia, kenapa kita ngga? ga usah artis dunia lah, artis Indonesia aja pasti bisa kan... yang penting jangan pesimis.
gw juga sering denger gini nih, "gw ngga bisa ngelakuin ini dan itu sekarang karena gw udah ketuaan. kalo gw masih muda sih pasti gw bikin." kita seringkali menggunakan umur sebagai alasan. iya ga? gw kasih reality check lagi ya:

* James Blunt meluncurkan album pertamanya, Back to Bedlam, pada usia 32 tahun; usia yang relatif tua untuk artis pendatang baru
* Tompi meluncurkan album pertamanya bersama Bali Lounge pada usia 25 tahun; usia yang relatif terlambat untuk artis pendatang baru
harusnya contoh-contoh ini menginspirasikan kita untuk terus maju. iya ga? jujur aja, gw termotivasi banget setelah tau fakta-fakta ini, terutama fakta tentang umur James Blunt. gw berkesimpulan bahwa batasan itu adanya cuma di pikiran kita. kita yang seringkali membatasi diri kita. iya kan? padahal fakta berbicara bahwa ngga ada batasan kok untuk pekerja seni, yang penting kita tetap kerja keras aja... setuju?

7 komentar:

Anonim mengatakan...

iya, tang.. ayo, berkarya terus! dan hm, umur cuman deretan angka. yang penting semangatnya, muda terus. ;)

Anonim mengatakan...

Setujuuuuuu.....

Gitu dong...asalkan tetap semangat dan optimis...semua yang kamu cita-citakan bisa terwujud...jangan nglirik umur...nggak ngaruh itu...

NB : Tetap semangat....yahhh..!!!!

Putri Wanasita mengatakan...

kita memang ngga pernah tahu sama apa yang akan terjadi besok. Jangan pernah berhenti bermimpi yaks :D
Di dunia ini semuanya mungkin banget terjadi. Yang ngga mungkin cuma 1 sih, makan kepala sendiri :p~

Armstrong da Jimmy mengatakan...

iya tuh kyaak "kangen band" kata orang orang dulu tuh penjual cendol? hahaha...

dan "Iwan Fals" aja dulunya cuman pengamen jalanan?

tapi gini man? skarang tuh artis dah buanyak, sebagai anak seni yah kreatif kreatifnya kita tuk nyari pekerjaan lah? jadi artisss?? kayak ga ada pekerjaan laen aja!

hehehe...

jia you...

:: ing :: mengatakan...

semangad lah pokoknya untuk kemajuan bintang..
pasti bisa..apapun itu..!

angga angelina mengatakan...

umur, duit, tampang itu semua nomer dua. yg paling penting itu bakat, dan aq yakin, smw org itu pasti punya bakat masing2.. tergantung kita mnyadarinya apa nggak aja... bruntung dan bsukurlha mrk2 yg mnyadari bakat mereka..

ngomong2 bakat saya apa yah? hehe...

Bintang mengatakan...

@ all: setuju bgt! yg penting usaha dan kerja keras... :)

@ putlie: kamu mau coba mkn kepala sendiri, put?? nanti sy ajarin.. hehe...

@ the armstrong: artis udh banyak? lebih banyak yg jadi karyawan kan, entah apapun posisinya... jumlah org nganggur pun lbh banyak dr jumlah artis, saya rasa...

berarti bisa dong kalo saya balikin gini: jadi karyawan?? kyk ga ada pekerjaan lain aja...

hehe.. do i make u think?? mnrt saya sih semua pekerjaan itu sama aja dan semuanya berarti, sekalipun cuma tukang sapu jalan. kl ga ada tukang sapu jalan, jalanan kotor dong...

hehe :D

@ ing: thx ing! kita harus sama2 sukses yaa...

@ angga: kok kalimat penutupnya gitu sih?? hehe..

kamu ga tau bakat kamu, ngga? nih saya kasi tau! saya blm ada dua minggu berkomunikasi sama kamu tapi saya udh tau kalo km bakat nulis...

mungkin kamu cuma jadiin nulis blog kerjaan sampingan, but nobody knows the future right... you're a good writer! trust me...

ga percaya jg gpp sih... haha :D