Sabtu, 08 Maret 2008

masuk kuping kiri keluar kuping kanan

gw mau post lagu lagi nih... hehe. bingung mau nulis apa.. well, lagu ini judulnya "Masuk Kuping Kiri Keluar Kuping Kanan". ini baru versi demonya sih.. jadi maafkan kalo banyak kekurangannya... :)

BEHIND THE SONG

lagu ini adalah respon gw terhadap kritik-kritik yang mengarah ke gw.

gw selesai SMA tahun 2004. setelah itu, gw memutuskan untuk kerja dan ga kuliah. gw mau kerja, manggung-manggung, sekalian ngirim2 demo musik gw ke label-label. karena keputusan gw itulah, gw banyak menuai kritik. kata-kata seperti "mau jadi gembel ya ga kuliah?", "di indonesia lo ga bisa idup dari musik!", "orang yang ga bermasa depan" sering banget gw denger. cuman gw cuek aja. gw yakin kok dengan pilihan gw.

gw cuman butuh waktu 2 tahun untuk ngebuktiin. gw dapet kontrak rekaman, gw dapet banyak gig dengan bayaran yg lumayan, bulan ini rekaman gw dimulai, sampe gw masuk kuliah dan dapet IP yang relatif lumayan 3.58. kemana orang-orang yang ngritik gw? pencapaian mereka pun ga lebih baik dari gw.

gw sih udah terbiasa untuk tuli [tutup telinga]. pada dasarnya, sebagian besar orang itu konservatif dan ga berani untuk memulai sesuatu yang baru. umumnya orang-orang ga berani keluar dari batas-batas konvensional. mereka cenderung stay in their comfort zone. sesuatu yang menurut gw cuma dilakukan oleh para pengecut. untuk gw, gw mendingan gagal total dalam hidup daripada harus ngikutin sistem yang udah terbukti. i wanna do everything my way. sukses atau gagal, gw tetep bangga karena itu adalah hasil pemikiran gw.

CONCLUSION

intinya sih percaya sama diri lo. ga usah terpengaruh orang lain. ciiieee gaya bnr deh gw... coba kalo columbus dengerin orang lain, amerika ga ketemu... orang ga tau kalo bumi bulat. coba kalo thomas edison dengerin orang lain, lampu ga ditemukan. kita semua gelap2an deh nih sekarang...

8 komentar:

Putri Wanasita mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Putri Wanasita mengatakan...

judulnya ada yg lebih panjang lagi ndak? :p alternatif judulnya bisa juga "anjing menggongong kafilah berlalu" [agak maksa] :)
lagu nya lumayan :) hanya agak janggal aja dengan kata2 "masuk kuping kiri keluar kuping kanan" :)

saya juga tipe orang yang "i dont care what people might think about me" selama saya yakin dan nyaman dengan pilihan saya... peduli amat dengan pendapat rang lain :)

Anonim mengatakan...

setubuuuuhh! eeeehh setuju.... ! tapi gw kok ga bisa yak hidup tanpa omongan orang laen? hahahaha :) ga bisa cuek neh..

Sinopi mengatakan...

oke banget.. gw juga ga jarang mo denger omongan org kl gw mrasa udah bener, kecuali gw pun masih ragu. kenpa gw blg jarang, karna nyaris ga pernah saking gw pede nya heheee..

udah rekaman? hebat dong. grup apa solo karir? potonya ga tlalu jelas, tp sepertinya gw prnh liat..

IP 3,58.. hmmm seumur idup, IP 3,00 aja ga pernah gw tembus.. heheee.. maklum pemales n ga suka belajar dari sana nya. Jadi kl tiap smester ga prnh kurang dr 2,75 gw udah bersyukur bgt.. haha

Anonim mengatakan...

hehehhe, aku ga kuliah kok, tang. for greater good. :D
toh masih bisa blajar juga, di kampus bernama university of life. cuman yah, klopun ada kesempatan untuk kuliah, itu lebih baek lagi. ;)

Anonim mengatakan...

buat gw ni lagu enak2 aja...
tp sayang judulnya kok malah gak enak dikuping ya...
oya, thx for the add @ myspace

salam kenal,
aquill

Anonim mengatakan...

Wohohohohoho...

I'm back.

Seems like you've read 'Who moved my cheese?' book.

I think I should write something about this (get off from comfort zone stuff). Because last night I experienced a situation that related to this post.

I think you've successfully moved your very own cheese. Great for that.

See you.

fika farikha mengatakan...

Hehehe...