Jumat, 14 Maret 2008

i don't need a leader

do we really need a leader in a band?

red hot chili peppers don't really have a dominant figure among them. they treat each other as good friends. when john frusciante [the guitarist] had to do a rehab thing to get out of his drug-addiction, they gave time to him. while he's in rehab, RHCP hired dave navarro as an additional guitarist. when anthony kiddies [the vocalist] had to do a rehab thing to get out of his drug-addiction, they all waited for him until he's free.

dhani ahmad is a really dominant figure in dewa. what happened when ari lasso was addicted to drugs? did they wait and give ari lasso second chance? no. what we all know is ari lasso was left out. what happens now? ari lasso is free from drug-addiction and he's a leading-soloist in our country. this man deserves a second-chance, right? but he never got it because it's about one's thought; the dominant figure's or the leader's thought.

i don't need a leader in a band.

8 komentar:

bapurez mengatakan...

bukanya emang dalam komitmen band itu kaga ada leader ya? setau gua si leader/foreman dari sebuah band itu berawal dari opini public, kalo dhani si emang tai kambing, boong aja dia gak pernah nyimeng atau nyabu

Anonim mengatakan...

Sekedar komentar.

Leader (pemimpin) itu penting loh.
Ibaratkan pemimpin adalah nakhoda kapal. Tanpa nakhoda, sebuah kapal akan terombang-ambing di tengah lautan luas.

Tapi, kalau individu yang bersifat 'mendominasi', ini lain cerita. Contohnya, ya mas Dhani 'Dewa 19' itu.

Mendominasi juga ada faktor-faktor penyebabnya kan. Individu tersebut bisa saja merasa 'lebih'. Hoho, dulu saya sifatnya begitu (mendominasi dalam tim). Ternyata makin kesini saya sadar bahwa mendominasi itu buruk.

~

Hoiyah, tagline nya keren banget!. I really like it!.

Salam kenal ya.

leonardo (static.blogsome.com)

Putri Wanasita mengatakan...

leader dalam band? ehmmm semua nya sih saya bilang balik lagi ke anggota band nya masing2. Buktinya personil2 dewa [selain dhani tentunya] bisa menerima itu kok dan sudah dibuktikan dengan suksesnya album mereka :)

kamu ga harus punya a leader kok El... jalanin aja apa yang menurutmu baik dan nyaman pastinya :) sukses atau tidaknya kamu kan, ada ditanganmu sendiri :) yang lainnya kan sifatnya hanya sebagai pendukung aja :)

duhhh saya barusan ngetik apaan yah? :p maaf kalo suka khilaf :p

Anonim mengatakan...

leader? balik ke personilnya masing-masing sih.. lagipula untuk menjadi leader itu ga perlu untuk ditunjuk atau menunjuk kok.. biarlah kharisma yang berbicara.. hehe

:: ing :: mengatakan...

aduuh walopun saia ini buta dengan dunia per-nge-band-an.. tapi nurut saia sama-sama bakal jauh lebih baik deh..

upi mengatakan...

Bintang... nice article...

We need a leader. Tapi leader yang baek itu kan ga harus mendominasi semuanya. Dia yang musti bisa ndengerin pendapat orang laen en nyari yang terbaik trus akhirnya bisa make a decision based on that. Leader kan ga harus yang musti tampil menonjol di depan umum, ga harus musti yang ngomong terus kalo ada pers conference. Bisa jadi, leader itu yang malah dibelakang layar.

Anonim mengatakan...

iya.

hirarki itu omong kosong.
sebuah team harus jalan sama-sama.



team apapun itu namanya.

didot mengatakan...

mungkin leader gapapa ya ada,dimanapun juga ada leader dalam setiap organisasi. tapi leader yg baik harus mensupport yg lainnya juga mengayomi anggotanya bukan asal mecat2in anggotanya seperti si dhani ini ataupun juga axl roses dari GNR.